Friday, November 27, 2009

Khatib: Tantangan Wanita Muslimah Sangat Berat

Imagine the next time you join a discussion about tech. When you start sharing the fascinating tech facts below, your friends will be absolutely amazed.
SURABAYA -- Khatib sholat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya, Prof Dr Moh Ali Aziz MAg, mengingatkan tantangan wanita muslimah saat ini semakin berat. Apalagi, katanya, dukungan alat komunikasi yang semakin canggih, semakin memberi kemudahan transaksi maksiat.

"Pada saat ini, wanita muslimah harus memiliki nyali. Bahkan mungkin harus memiliki jurus pamungkas untuk berani melumpuhkan tangan-tangan jahil. Tengoklah kembali kehebatan Sarah. Ia berani melawan sang Raja yang zalim sekalipun besar resikonya, Ia wanita yang sungguh sholihah. Tantangan yang dihadapi Sarah, kini juga dirasakan oleh istri dan putri-putri kita. Bahkan tantangannya saat ini lebih berat," ujar Prof Moh Ali Aziz dalam khutbah Idul Adha 1430 H di Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat (27/11).

Dikisahkan, ketika masa paceklik melanda negara-negara Syam dan Palestina, Ibrahim a.s dan istrinya, Sarah, berpindah ke Mesir. Sarah amat terkenal kecantikannya. Nabi Ibrahim mendapat laporan penduduk setempat tentang raja Sinan bin Ulwan yang zalim dan selalu mencari wanita cantik, bahkan lebih menyukai isteri orang lain. Ibrahim berpesan kepada Sarah, agar mengakui bahwa ia adalah saudara Ibrahim, agar raja tidak mengincarnya.

Sarah dipaksa menghadap raja. Raja tergiur dengan kecantikan Sarah dan menarik Sarah ke sisinya. Namun Sarah dengan sigap menghalanginya. Raja terkejut, malu dan cemas, bahkan nyaris pingsan. "Berdoalah untukku dan aku tidak akan menggodamu lagi," pinta sang raja. Sarah berdoa dan berangsur-angsur sang raja pulih kembali. Setelah pulih, ternyata sang raja mengulangi nafsu jahatnya. Bahkan diulang sampai tida kali. Sang raja kagum pada keberanian dan keperkasaan Sarah. Ia dibebaskan dan dihadiahi budak yang bernama Hajar.

"Wanita muslimah perlu memiliki iman yang kokoh agar memiliki keberanian dan daya tahan dari godaan kemasiatan. Karena itu, dari sentuhan wanita seperti Sarah itu, pantaslah lahir seorang anak yang kemudian diangkat sebagai nabi yaitu Ishaq. Hampir sama dengan kesucian Sarah adalah Maryam, ibunda Nabi Isa as. Ia disterilkan oleh Nabi Zakariya dari lingkungan yang buruk dan makanan yang tidak halal. Begitu sucinya wanita ini sampai Nabi Zakaria terheran-heran adanya makanan dan buah-buahan yang dikirm langusng oleh malaikat di kamar Maryam," papar Ali Azis yang pernah meraih predikat dosen teladan nasional perguruan tinggi agama pada tahun 2004 dan 2007.

Dia mengajak berpikir tentang masa depan bangsa ini, jika para wanitanya seperti Zulaikho, isteri raja Mesir yang mengajak Nabi Yusuf berselingkuh. Sejarah Nabi Yusuf, katanya, menguatkan keyakinan kita tentang perbedaan kehidupan dunia dan kehidupan akhirat. "Manusia akan memperoleh keadilan yang hakiki di alam akhirat nanti. Di pengadilan akhirat itu, manusia akan berhadapan dengan penegak hukum yang paling teliti dan adil." jelasnya.

Barang bukti pengadilanpun,lanjut guru besar IAIN Sunan Ampel ini, tidak bisa dibantah oleh siapa pun. Sebab, katanya, setiap manusia akan bisa mendengarkan rekaman tangan, kaki, rambut, dan organ tubuh lain tentang selama masa hidupnya.

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of tech. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

Pada saat mahkamah pengadilan itu, tambahnya, setiap manusia terbelalak. Ia terkejut, sebab ternyata anggota tubuhnya memiliki alat perekam yang canggih. Ali Aziz menyebutkan surat Fushilat (41:21) Dan mereka berkata kepada kulit mereka: "Mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami,". Kulit mereka menjawab, "Allah yang menjadikan segala sesuatu pandai berkata telah menjadikan kami pandai (pula) berkata, dan Dia-l;ah yang menciptakan kamu pada kali pertama dan hanya kepada-Nya kamu dikembalikan".wardianto/pur

 

 

 

 

 

 

 

 

So now you know a little bit about tech. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment