Tuesday, November 24, 2009

MUI: Rayakan Idul Adha dengan Khusyuk & Sederhana

Have you ever wondered what exactly is up with tech? This informative report can give you an insight into everything you've ever wanted to know about tech.
JAKARTA--Dalam menyambut Idul Adha 1430 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam untuk merayakannya secara khusyuk dan sederhana. Selain itu, diimbau juga untuk memperbanyak kegiatan takbir, tahlil dan tahmid pada malam 'Id.

MUI juga menyarankan, agar umat Islam mendoakan jamaah haji Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah haji, agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan seluruh rangkaian manasik sehingga memperoleh haji yang mabrur.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Republika, Rabu (25/11), MUI juga mengatakan kepada seluruh umat Islam agar memperhatikan pelaksanaan kurban sesuai dengan yang disyaratkan Islam. Hal-hal yang disyaratkan itu antara lain, kesehatan hewan tersebut. Hewqn yang akan disembelih harus sehat dan terbebas dari penyakit, tidak cacat, pincang, buta sebelah, terjangkit penyakit kulit dan tidak kurus. Hewan yang disembelih sudah cukup umur, dengan standar kambing sudah berumur 1 tahun dan sapi berumur 2 tahun.

Waktu penyembelihan adalah setelah shalat 'Id (10 Zulhijjah) hingga selesai Ayyamut Tasyriq (hari tasyrik), 11, 12, 13 Zulhijjah. Selain itu disunahkan untuk melakukan penyembelihan sendiri jika sang pengkurban memiliki keahlian, jika tidak disunahkan untuk menyaksikan penyembelihan. Dalam hal pelaksanaan pemotongan harus dilaksanakan oleh penyembelih profesional, ongkos penyembelihan harus di alokasikan sendiri, bukan diambil dari dari hewan kurban.

Kemudian dalam hal penditribusian daging kurban kepada yang berhak secara baik dan menghindari keonaran. Selain itu daging kurban agar diprioritaskan kepada korban bencana alam, seperti banjir, tanah longsor atu gempa bumi. Kemudian yang tak kalah pentingnya untuk tetap meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS dalam perjuangan membangun bangsa dan negara.

MUi juga menyampaikan kepada Pemerintah Pusat, khususnya Departemen Peternakan/Dinas Peternakan untuk menajamin ketersediaan hewan kurban yang memenuhi syarat kesehatan hewan dan membantu dalam mengontrol kesehatan heewan kurban. selain itu MUI juga meminta kepolisian untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, baik pada saat takbir di malam hari raya, pelaksanaan Shalat Id, pemotongan maupun pendistribusian hewan kurban. c12/rin

Don't limit yourself by refusing to learn the details about tech. The more you know, the easier it will be to focus on what's important.

No comments:

Post a Comment