Wednesday, December 9, 2009

Menag: Depag Harus Jadi Pelopor Bebas Korupsi

So what is tech really all about? The following report includes some fascinating information about tech--info you can use, not just the old stuff they used to tell you.
JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan bahwa Departemen Agama harus menjadi pelopor dan teladan sebagai lembaga pemerintah yang bebas dari korupsi. Apalagi, departemen bermotto 'Ikhlas Beramal' ini adalah lembaga yang menyandang nilai-nilai moral.

''Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya menyerukan kepada seluruh pejabat dan karyawan Depag, bahwa departemen ini harus menjadi pelopor sebagai lembaga pemerintah yang bebas dari korupsi,'' tegas Menag pada upacara Hari Antikorupsi di kantor Departemen Agama, Jakarta, Rabu (9/12).

Most of this information comes straight from the tech pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Menurutnya, korupsi merupakan tindakan nista secara moral dan spiritual. Tidak ada agama manapun yang memberi toleransi terhadap tindakan ini, karena korupsi adalah bentuk penistaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan ketuhanan. ''Kita harus bahu-membahu dan terlibat aktif untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi ini,'' kata Menag di hadapan pejabat dan karyawan Depag Pusat.

Menag mengungkapkan bahwa korupsi adalah musuh bersama, karena telah nyata menjadi penghalang dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik, dan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. ''Korupsi dalam berbagai bentuknya, harus kita upayakan untuk dicegah dan dilawan sedemikian rupa, agar kualitas layanan kepada masyarakat tidak terganggu,'' paparnya.

Apalagi disadari, bahwa Departemen Agama adalah lembaga yang menyandang nilai-nilai moral, sehingga selayaknya pula kita menjadi teladan dan cermin bagi yang lain. ''Semua agama telah mengajarkan umatnya, bahwa korupsi merupakan tindakan nista,'' tandasnya. Menurut Menag, secara sosial, akibat dari tindak korupsi tidak hanya sebatas pada kerugian fisik, tetapi juga kerugian mental-spriritual yang dapat menjunjung tinggi kemuliaan dan hati nurani. osa/taq

There's a lot to understand about tech. We were able to provide you with some of the facts above, but there is still plenty more to write about in subsequent articles.

No comments:

Post a Comment